Ini 5 Khasiat Madu untuk Program Kehamilan

Ini 5 Khasiat Madu untuk Program Kehamilan

Tak harus selalu mahal, program kehamilan sebenarnya bisa Anda rencanakan dari makanan dan minuman yang dikonsumsi setiap hari. Selain itu, tambahan suplemen atau vitamin juga sangat dibutuhkan agar cepat hamil. Salah satunya yang bisa Anda konsumsi adalah madu. Berikut ini manfaat madu untuk program kehamilan.

  1. Dapat Menyuburkan Rahim

Madu memiliki nutrisi penting seperti magnesium, kalium dan seng yang dapat berfungsi menyuburkan rahim Anda. Kandungan asam amino dalam madu juga dapat membantu meningkatkan produksi dan kualitas sel telur. Kondisi rahim yang sehat juga dapat membantu terjadinya proses ovulasi.

Menurut sejumlah penelitian yang dilakukan di sejumlah negara Eropa, madu terbukti dapat meningkatkan peluang kesuburan pada sel telur dan merangsang ovarium untuk memproduksi sel telur yang berkualitas.

  1. Dapat Memperkuat Rahim

Terjadinya keguguran pada trimester awal kehamilan seringkali menjadi momok bagi para calon ibu. Apalagi bagi yang baru saja gagal mempertahankan calon si kecil, bisa jadi mengalami trauma berkepanjangan tentang kehamilan. Mengonsumsi madu secara teratur setiap hari dapat mengurangi risiko keguguran pada janin.

Kandungan vitamin dalam madu dapat memperkuat dan menyiapkan rahim sebelum kehamilan. Melancarkan sirkulasi darah pada rahim, membuat madu dapat menjadi salah satu makanan yang bisa Anda konsumsi jika ingin memiliki rahim yang kuat. Konsumsi madu selama kehamilan juga akan mencegah pendarahan setelah bersalin.

  1. Meningkatkan Kualitas Sperma

Kandungan asam amino pada madu tak hanya bermanfaat untuk para calon ibu. Sangat disarankan bagi pasangan yang sedang menjalani program kehamilan untuk mengonsumsi madu setiap hari karena terbukti dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma.

Kandungan vitamin A, vitamin C dan zinc juga dapat meningkatkan hormon testoteron pada pria. Madu juga terbukti meningkatkan vitalitas dan stamina pria. Ada baiknya Anda dan pasangan rutin mengonsumsi madu setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menguatkan Janin dalam Rahim

Kandungan asam folat yang tinggi pada madu tak hanya dapat menguatkan rahim namun juga bisa menjaga janin di dalam rahim. Konsumsi madu secara rutin selama kehamilan juga dapat mengurangi risiko keracunan pada janin. Kandungan vitamin lainnya dalam madu terbukti dapat memperkecil risiko keguguran pada trimester awal kehamilan.

  1. Meningkatkan Kualitas Sel Telur

Tak hanya dapat membantu menguatkan rahim dan janin, madu juga dapat meningkatkan produksi ovarium sehingga sel telur yang dihasilkan lebih berkualitas. Madu juga dapat meningkatkan kesuburan sel telur sehingga siap dibuahi oleh sperma saat proses ovulasi terjadi.

Ada masih banyak manfaat madu bagi calon ibu atau ibu hamil selama masa kehamilan. Di antaranya mengurangi gejala morning sickness dan meringankan gejala mual pada trimester pertama. Anda bisa mengonsumsi sekitar tiga sampai empat sendok madu setiap hari agar cepat hamil.

shares