5 Tempat Terindah Yang Ada Di Pulau Kei, Maluku

5 Tempat Terindah Yang Ada Di Pulau Kei, Maluku

Indonesia bagian timur banyak menyimpan keindahan yang belum terjamah oleh wisatawan lokal apalagi wisatawan mancanegara. Namun dengan perkembangan pesat di dunia sosial media, banyak tempat-tempat wisata yang sebelumnya belum pernah dilirik para wisatawan, kini mulai banyak dikunjungi baik itu yang dekat dengan pusat kota atau bahkan yang jauh sekalipun. Seperti contoh naiknya peminat wisatawan ke Raja Ampat di Provinsi Papua Barat, pulau yang sangat diujung Indonesia mendadak menjadi destinasi orang-orang untuk berlibur.

Selain Raja Ampat, terdapat satu pulau yang belakangan mulai jadi perbincangan para netizen keindahannya, yaitu Pulau Kei. Pulau yang terdapat di Maluku ini memiliki potensi yang sangat kuat dengan keindahan alamnya yang tidak terelakkan. Anda akan merasa seperti di surga ketika berada di Pulau Kei, pasir putih, laut biru akan menjadi pemandangan sehari-hari anda selama di Pulau Kei. Ditambah kini akses menuju Kei sekarang sudah lebih mudah melalui Kota Ambon atau Kota Ternate dengan Garuda Indonesia kemudian diteruskan menggunakan pesawat yang sama. Berikut tempat-tempat yang direkomendasikan keindahannya ketika anda mengunjungi Pulau Kei :

  1. Gua Hawang

Salah satu tempat wisata alam yang menarik di Pulau Kei adalah Gua Hawang. Didalam gua ini terdapat air sejuk dan sangat jernih, anda pun dapat berenang didalam gua ini. Sebelum terbuka untuk umum, Gua Hawang digunakan untuk bertapa oleh masyarakat asli Pulau Kei. Gua Gua Hawang sendiri berdasarkan bahasa setempat berarti hantu atau setan. Lokai dari gua ini berada di Desa Letvuan, Langgur. Untuk masuk ke dalam obyek wisata ini anda tidak dikenakan biaya.

  1. Pantai Panjang

Pantai Panjang mempunyai nama lain yaitu Pantai Ngurbloat. Pantai ini terkenal dengan pasir putih yang sangat halus seperti tepung ketika kita menginjakkan kaki di atas pasir tersebut. Selain itu, Pantai Panjang yang memiliki garis pantai sepanjang 3 kilometer ini dapat diselam karena 400 meter dari bibir pantai terdapat jurang dengan terumbu karang yang sangat indah. Seperti kebanyakan pantai di Maluku lainnya, Pantai Panjang dikenakan biaya masuk sebesar Rp 20 ribu untuk wisatawan sedangkan Rp 5 ribu bagi yang membawa kendaraan bermotor.Berlokasi di Desa Ngilngof, Pulau Waha wajib menjadi salah satu tempat yang anda kunjungi selama berlibur di Kei, Maluku.

  1. Pulau Baer

Tidak akan ada habisnya membahas destinasi wisata alam yang ada di Kei, Maluku. Kali ini terdapat Pulau Baer yang beada di sebelah utara Kei. Untuk dapat mencapai pulau tersebut anda harus menggunakan perahu cepat sekitar 1 jam lamanya. Kelebihan yang ada pada Pulau Baer adalah memiliki laguna berair tenang, para wisatawan dapat melakukan berenang sekaligus snorkeling. Keindaahan dan eksotis yang dimiliki Pulau Baer ini membuat anda terus ingin berfoto-foto untuk di upload ke media sosial.

  1. Bukit Doa Masbait

Salah satu tempat wisata religi yang berada di Kei adalah Bukit Doa Masbait. Bagi umat katolik, bukit ini kerap dijadikan tempat untuk melakukan prosesi jalan salib sesaat sebelum perayaan paskah tiba. Bukit ini memiliki ketinggian 300 meter di atas permukaan laut dengan bagian pncak terdapat patung Yesus Memberkati yang merupakan hadiah dari Paus Yohanes Paulus II.            Konon katanya Paus Paulus II memberikan hadiah ini dikarenakan kekharmonisan antar umat beragama yang sangat kuat di desa-desa sekitar Bukit Doa Masbait. Bukit Doa Masbait terletak di Desa Kelanit , Kabupaten Maluku Tenggara. Sekitar 30 menit waktu yang dibutuhkan dari pusat kota Langgur ketika hendak berkunjung ke bukit doa ini.

  1. Pantai Ngurtafur

Ke Maluku tidak ke pantai tidak akan lengkap rasanya! Pantai lain di Kepulaun Kei yang wajib masuk daftar destinasi wisata anda yaitu Pantai Ngurtafur. Pantai yang memiliki keunikan tersendiri yaitu memiliki fenomena pasir timbul yang terjadi saat air surut, tidak tanggung-tanggung, pasit timbul atau yang juga dikenal Pulau Gosong bisa memanjang hingga 2 km di Pantai Ngurtafur. Anda akan sangat menikmatiberjalan di atas hamparan pasir putih dengan kiri kanan laut biru bening yang memanjakan mata. Kemudian, apabila anda beruntung anda dapat melihat kawanan burung pelikan yang sedang berimigrasi hinggap di Pulau Gosong. Pantai Ngurtafur berlokasi di Pulau Warbal. Sebaiknya anda menyusun rencana matang-matang karena Kepulauan Kei masih terus membenah diri untuk menjadi kawasan wisata bertaraf internasional.

shares